BRI BERSAMA FHCI BERHASIL MELAHIRKAN SDM SIAP KERJA & PENANDATANGANAN PKS ANTARA PT. BUKIT ASAM DENGAN PTN

Jakarta – Senin (1/2), Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan penyerahan sertifikat kepada mahasiswa – mahasiswi yang telah selesai mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) pada gelombang pertama yang dilaksanakan di Kantor Pusat BRI yang beralamat di Jl. Bendungan Hillir No. 96, Jakarta Pusat.

Acara tesebut diawali dengan sambutan dari Bapak Busrul Iman selaku Executive Vice President BRI. Beliau menyatakan bahwa peserta dalam program tesebut sebanyak 83 orang, sedangkan untuk tahun ini sebanyak 125 orang. Beliau juga berharap agar pengalaman yang telah diberikan dapat dijadikan sebagai value untuk terjun ke dunia kerja, sehingga para mahasiswa dapat meraih impian masing-masing.

“Banyak pengalaman dan pembelajaran yang di dapat, terutama pada divisi KHC yang telah memberikan pelajaran mengenai EVP perusahaan, bagaimana membangun great atmosphere culture yang baik sehingga tumbuh menjadi bank terbaik dan terbesar di Indonesia.” Ucap Sarah Melisa sebagai salah satu mahasiwa Perwakilan Institut Pertanian Bogor merasa senang mengikuti program tersebut.

Para mahasiswa merasa sangat senang sudah mengikuti program ini. Selain mendapatkan wawasan secara akademis, mereka juga bisa merasakan atmosfer dalam lingkungan kerja yang nyaman seperti kerukunan antara karyawan dengan atasan tanpa adanya gap.

“Memiliki tanggung jawab tinggi dalam menyelesaikan pekerjaan. Selain mendapat pengalaman dalam pekerjaan, dapat juga pengalaman lain yang bermanfaat di luar pekerjaan. Bukan sekadar team yang saya temukan dalam program ini, melainkan keluarga.” Ungkap Dibyo Yaksaprawira mahasiswa perwakilan dari Universitas Indonesia yang juga memberikan testimoni setelah mengikuti program ini.

Perusahaan BUMN lainnya yaitu PT. Bukit Asam juga melakukan kegiatan untuk PMBB. Instansi tersebut melakukan tanda tangan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan 4 Universitas Perguruan Tinggi antara lain; Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Riau dan Universitas Mulawarna. Acara tesebut dilaksanakan di Menara Karya Lantai 15 Jl. H. R. Rasuna Said No 1-2 Kuningan, Jakarta Selatan.

Latest News