previous arrow
next arrow
Slider

LKBN Antara kerja sama dengan sejumlah kampus

Jakarta - Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (Perum LKBN Antara) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) dengan tujuh perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di Jakarta, Kamis.

"Ini merupakan kerja sama yang penting, karena masa depan ada di generasi muda. Kita yang sedikit lebih tua ini harus menyiapkan fondasi sebagai landasan bagi mereka untuk berpijak," ujar Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat.

Sebanyak tujuh perguruan tinggi tersebut yakni Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas Bina Nusantara, London School of Public Relation (LSPR), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Industri (STIAMI), dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Kerja sama itu, kata dia, merupakan salah satu program prioritas dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan edukasi kepada generasi penerus. Selain itu, kerja sama itu upaya agar lebih mengenalkan BUMN kepada masyarakat luas. Mahasiswa yang mengikuti program itu akan mendapatkan sertifikat.

"Jadi kami akan menerima mahasiswa yang program studinya sesuai dengan kompetensi yang ada di Antara," kata dia.

Direktur Keuangan, MSDM dan Umum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi, mengatakan program tersebut merupakan sarana instrospektif bagi LKBN Antara untuk mengukur keterkaitannya dengan kebutuhan yang ada di masyarkat.

"Melalui program ini, mahasiswa diajak untuk mengetahui bagaimana produksi dan pengelolaan kantor berita, dan kemudian diharapkan mahasiswa itu dapat memperkenalkan Antara kepada masyarakat," kata Nina.

Program magang tersebut juga bagian dari  branding LKBN Antara agar lebih dikenal generasi muda. Nina menjelaskan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan magang tersebut. Selama ini, mahasiswa banyak yang melakukan magang di LKBN Antara, tapi belum ada yang di bawah naungan program magang resmi.

"Program ini membawa misi BUMN hadir untuk negeri. Ini salah satu upaya agar generasi muda mengenal BUMN."

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Jakarta, Prof Achmad Sofyan Hanif, mengatakan kerja sama itu sangat diperlukan perguruan tinggi terutama dalam peningkatan sumber daya manusia yang ada di perguruan tinggi.

"Magang tahap satu diikuti 119 mahasiswa yang magang di delapan BUMN. Untuk tahap dua ini, ada sekitar 60 mahasiswa yang akan magang di 18 BUMN," kata Achmad.

Achmad menyebutkan sejumlah organisasi mahasiswa yang ada di kampus seperti pers kampus, televisi kampus dan juga fotografi membutuhkan magang di LKBN Antara.

"Kami berharap dengan adanya magang di LKBN Antara, bisa meningkatkan kompetensi mahasiswa kami," ujar Achmad.


Source : https://www.antaranews.com/berita/803573/lkbn-antara-kerja-sama-dengan-sejumlah-kampus